Sabtu, 08 Juli 2017

AGRO WISATA PUNCAK GUCIALIT

Geliat wisata agro puncak gucialit terletak di wilayah Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, dimana kawasan  tersebut tergolong dataran tinggi kira-kira antara 500 sampai 750 dpl. pemandangan yang eksotis dengan dimanjakan oleh kawasan Kebun Teh dikenal dengan PTPN XII Kertowono. Dengan diselimuti cuaca dingin tidak jarang wisatawan dari luar maupun lokal memenuhi kawasan tersebut.
Untuk mencapai kawasan wisata alam puncak dari arah kota Lumajang lebih kurang 17 Km dengan mengikuti rambo dan petunjuk arah yang sudah terpasang dan tertata rapi di setiap persimpangan jalan. Sedikit informasi untuk petunjuk arah dari terminal Minak Koncar atau lebih dikenal dengan KWT ambil arah menuju kota Lumajang lurus hingga menemukan pertigaan rambo lalin pertama lebih dikenal perigaan Sukodono, ambil arah kanan sampai bertemu pertigaan rambo lalin kemudian ambil arah kanan lurus ikuti jalan tersebut sampai menemukan wilayah kecamatan Gucialit, lanjutkan perjalan hingga menemukan pintu gerbang PTPN XII Kertowono, anda telah memasuki kawasan Pabrik Teh, sedikit informasi transportasi yang mungkin dapat sedikit membantu.
Dalam mendukung geliat wisata Gucialit terdapat tokoh atau organisasi yang dapat membantu wisatawan untuk memberikan bantuan informasi di wisata tersebut yaitu g'OWA (Gucialit Organisasi Wisata Alam) yang bersekretariat atau bascamp di Desa Gucialit, wisatawan dapat meminta dan mengakomodir segala keperluan yang dibutuhkan, misalnya membutuhkan angkutan untuk menuju puncak dengan personil banyak yaitu dengan cara memesan atau boking terlebih dahulu mereka dapat membatu wisatawan sampai ditempat tujuan baik dengan roda 4 maupun roda dua dan kembali dengan jaminan keamanan.
Eksotika alam tersebut wisatawan dapat di manjakan dengan pemangan yang berada di seputaran pabrik teh dengan halaman yang cukup luas dengan berdiri bangunan pabrik dibangun oleh belanda.
Diharapkan dengan potensi yang ada dapat memaksimalkan wisata yang tumbuh dan berkembang di kawasan Wilayah Kecamatan Gucialit dengan tidak meninggalkan kaidah kaidah kearifan lokal yang ada. 

*foto by. Ahong g'OWA*

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes